Tuesday, September 4, 2012 - 0 comments

neighbor music


Emang bener ya kalau usia nggak bisa menipu, salah satu tanda nya ya cara nangkep musik baru. Aduh, berasa ketinggalan jaman banget kalau ga sengaja liat chanel musik. Gimana lagi, satu-satunya alat komunikasi jendela dunia di sabotase sama si kecil.
Palingan yang sering di dengerin-itupun kalau anak lagi tidur-Cuma lagu-lagu koleksi waktu muda. Itu juga kalau ga kalah sama speaker tetangga sebelah saya. The grany next door likes to listen old songs. Kalau nggak Nia daniaty ya jaman Poppy mercury. Itu sih masih bisa di tolerir ya. Nah pernah nih suatu pagi saya keluar rumah mau jemur pakaian, sayup pelan lalu mengeras terdengar lagu lama sekali seperti tahun 60-an, mungkin sih suara nya Lilis Suryani. Mana rekamannya nggak sejernih sekarang kan ya, jadinya malah merinding. Buru-buru saya nyetel TV, sapa tau saya balik ke tahun-tahun kelam itu. *Heleh, nggak sampe gitu ding*. Now you can guess what kind of life is mine.
I have an ever lasting favorite song. Not beacuse the lyric, i just love it. Vnda Shepard-Baby don’t you break my heart. Saya lupa kenapa suka, saya lupa dari mana pertama dengerin. Tapi saya ingat saya punya kenangan dengan lagu itu. Jadi, dulu waktu masih kerja di jasa internet, semua karyawan mempunya bank data di satu server. Tapi layaknya sebah loker tanpa kunci, siapapun bisa membuka folder karyawan lain. Itu kalau mau, tai buat apa sih, kebanyakan sih pada nggak peduli isi data masing-masing karyawan. Then it came my birthday, tepat nya saya lupa, kayaknya tahun 2006, my 21st. Setelah selesai mempersiapkan yang saya perlu siapkan tiba lah saya duduk manis di depan komputer. Seperti biasa saya membuka folder data saya, dari banyak folder saya melihat 1 folder baru. Oh i forget what it was wrotten. Kayaknya just said happy birthday to me. Lalu saya klik lah isinya apa. Ternyata lagu ituh, vonda shepard. Ternyata dari teman kerja. It was so sweet. Kok dia tau saya suka lagu itu ya? Ah saya lupa segala detail, hanya saja it was one of sweetests birthday present for me.
Tapi, mau lagu kapan pun itu, kita harus tetap mendengarkan lagu. Okay.

0 comments:

Post a Comment