Tuesday, September 27, 2011 - 0 comments

Syukur

saya tidak habis pikir. mengapa orang bersyukur diatas penderitaan orang lain.

untung kita masih bisa makan ikan asin, coba anak-anak jalanan itu, belum tentu mereka bisa makan  tiap hari.
bersyukur kita masih dapat kerja meski gajinya dikit, coba liat pengangguran itu.
berbahagialah kita masih bisa kumpul dengan keluarga, coba orang-orang yang kena bencana alam itu.
dan sebagainya, dan sebagainya....

mengapa kita menganggap kehidupan malang orang lain sebagai alat untuk kita 'sekadar' mengucap syukur karena kehidupan kita (mungkin) satu tingkat lebih baik di banding mereka?

people, orang-orang malang itu punya kehidupan sendiri. mereka punya bahagia sendiri. mereka punya kemalangan sendiri. begitupun dengan kita. hidup mereka seperti itu bukan di ciptakan Tuhan 'hanya' agar kita bisa bersyukur. Tuhan tidak menjadikan kemalangan satu orang untuk bisa di bandingkan dengan kondisi satu orang lain nya.

please deh, mikir dulu sebelum ngomong. please deh, merenung dulu sebelum ngoceh. please deh,,

syukur itu cakupannya luas. bukan hanya untuk kebahagiaan kita, tapi juga untuk kesedihan kita. hidup itu ga sesempit layar gadget kamu, apalagi sekotak tempat nulis status fb kamu, hidup itu ga sekecil isi otak kamu. jadi, kamu ga perlu mensyukuri kehidupanmu dengan embel-embel membandingkan dengan kehidupan orang yang kamu pikir lebih malang dari kondisi kamu sekarang..

hidup elu urusan elu, hidup orang urusan orang...ga perlu jadiin urusan orang yang udah susah elu jadiin bahan syukur atas urusan elu..

please deh...jangan arogan

0 comments:

Post a Comment