Tuesday, July 30, 2013 - 0 comments

Magic words for little one

Banyak cara untuk menanamkan hal baik kepada anak. saya ingin membagi nya disini. saya pernah menonton film The Help, dimana ada satu scene saat si pengasuh mengatakan hal-hal baik tentang si anak dan di lakukan berulang-ulang, meskipun anak tersebut bukan anak kandung nya tapi ia mencoba membangun karakter anak agar bertahan dalam suasana keluarga nya yang mengabaikan keberadaan nya.

sejak saat itu saya selalu membisikkan 4 hal kepada Ara sebelum ia tidur. bahwa kakak Ara itu Baik, kakak Ara itu Cantik, kakak Ara itu pintar, dan kakak Ara itu penting.

Baik,agar ia menjadi manusia yang manusiawi. Cantik, agar ia merasa percaya diri. Pintar, tentunya pandai dalam segala hal. dan Penting, agar ia merasa di hargai dan kehadiran nya di dunia ini bukan tanpa alasan.

dulu waktu saya memulai mengatakan magic words itu Ara belum paham. setelah paham pun ada fase dia tidak mau mendengarkan. tapi sekarang menginjak usia 3,5 tahun ia merasa punya moment menjadi anak tersayang mama bila saya mengatakan 4 kata diatas. ia bahkan sudah hapal bila mama mendaraskan kata ajaib :
(kakak itu Ba...)..ik, (kakak itu can..)..tik, (kakak itu pin..)..tar, (kakak itu pen..)..ting! ( ilove you sayang), i love you mommy.

what a wonderfull world.

saya belum tau dampak nya bagi masa depan Ara, tapi harapan dalam kata-kata mama adalah doa bukan. ayo mulai katakan hal-hal bagus mengenai si kecil anda.

0 comments:

Post a Comment